Tempat berbagi ilmu, informasi dan hiburan...

SULAP SEBAGAI BISNIS PERTUNJUKAN TANAH AIR

Tidak ada komentar
Ketika bisnis sulap mulai maju sejak tahun 2009 dengan adanya tayangan THE MASTER di RCTI yang digawangi MASTER MENTALIST INDONESIA - DEDDY CORBUZIER, bermunculan pesulap pesulap muda tanah air. Di kota bandung bermunculan pesulap dilingkungan kampus dan melahirkan komunitas sulap pertama di INDONESIA yang berdiri resmi dan diakui oleh perguruan tinggi negeri. Berikut beberapa dokumentasi yang didapatkan ketika tim 44ilmu mencari informasi via internet:


UKM Komunitas Sulap UPI atau The Society of UPI Magicians (disingkat THE SoUM) adalah UKM sulap pertama yang berada di INDONESIA dan resmi berdiri di UPI pada tanggal 20 Agustus 2010. Berawal dari berkumpulnya pesulap – pesulap kampus, Agung Leonaras, S.Kom.Reksha LaksanaYohansen Yundi F.T, S.Kom.Irfan Paturohman, S.Pd., M.Pd.I dan Nurul Patmawati, S.Kom. pertengahan tahun 2009, dan pada saat itu di bina oleh H. Taufik Faturohman yang juga mantan Ketua Komunitas Sulap Bandung.


Anggota pertama yang tercatat adalah:


1.      Muhammad Ikhsan A

2.      Bemby G. Maulana
3.      Wahyu Munggarana

Seiring berjalannya waktu, anggota THE SoUM pun bertambah.

Lambang THE SoUM memiliki arti:

SoUM berlambangkan empat elemen yaitu air, angin, api, tanah dan ditengahnya terdapatlambang upi. Keempat elemen tersebut mengitari lambang upi yang mengartikan bahwa keempat unsur tersebut menjadi filosofi dasar untuk setiap anggotanya. Air melambangkan ketenangan dan kedamaian, api melambangkan semangat keberanian dan semangat yang menggebu-gebu untuk belajar, tanah melambangkan kerendahan hati, dan angin melambangkan keterarahan hidup dan dapat memberikan pengaruh yang baik khususnya di dalam (intern) anggota dan umumnya (ekstern) di luar yaitu kampus, mahasiswa, maupun masyarakat. Dan lambang UPI di tengahnya melambangkan identitas UKM ini lahir dan berdiri. 

Liputan media lainnya :

HARIAN SINDO







MORE INFO :
M'Slay Entertainment 
79FA5CB5 / 085794139865
7D1A5048 / 081809463857
275EB907 / 081324022002

Tidak ada komentar :

Posting Komentar